iklanblogger

Selasa, 18 Oktober 2011

gunung srandil petilasan tempat wisata dicilacap



Ngomong - ngomong soal wisata kota industri Clacap memang gak ada habisnya, selain tempat wisata hiburan diCilacap juga terdapat wisata religi alias spiritual, yang disinyalir masih menyimpan rahasia kepercayaan masyarakat sekitar Cilacap bahkan luar daerah sekalipun.
Salah satunya Gunung Srandil. Gunung srandil sangat terkenal didaerah Cilacap dan sekitarnya, konon menurut mitos puncak gunung serandil dianggap juga "Pancering bumi"  ( poros bumi ) setelah puncak Mahameru. 
Gunung Srandil ini diyakini sebagai petilasan Kaki Semar (kakek semar) dan Pangreh Gaib (penguasa), yang berfungsi sebagai Padepokan dari Kaki Semar dan para Pangreh Gaib serta lainnya yang berkenan bersemayam disana.
Dipuncak Gunung Srandil ini terdapat salah satu petilasan yang ramai dikunjungi para peziarah, yaitu petilasan Eyang Lalnglang Buwana dan Eyang Mayangkoro. Tak jarang pada hari - hari khusus misalnya jumat kliwon sangat ramai dikunjungi orang, dengan berbagai tujuan dan beragam kepercayaan, jadi dengan adanya gunung srandil didesa Glempangpasir Kecamatan Adipala kabupaten Cilacap menjadi ramai dan maju, dan jalannya mudah untuk dilewati karena sudah beraspal, apalagi ditopang dengan adanya penggalian pasir besi disekitar gunung serandil khususnya kecamatan Adipala desa Glempang pasir menjadi sorotan utama bagi para wisatawan .
bila anda penasaran coba aja anda kesana, masih banyak misteri yang tersimpan disana.












           ADI TUKANG PASANG GIGI PALSU
Rawalo, banjarparakan 200m sebelah barat GARDU PLN RAWALO
Melayani :pasang gigi, bersih karang
Terima panggilan Hp  081559510223

0 comments:

list content

info pasang gigi dan merapikan gigi

Alamat ahli gigi purwokerto