iklanblogger

Jumat, 20 Mei 2011

obyek wisata curug ceheng dipurwokerto




tujuan pariwisata dikota purwokerto banyumas sangatlah banyak, selain baturaden ada lagi yang masih terlahir dari gunung slamet, contohnya curug ceheng, curug ini terletak didesa Gandatapa, kecamatan Sumbang , Banyumas. Jika kamu melakukan perjalanan dari arah kota purwokerto kira - kira sekitar 15 KM arah timur laut.Curung ceheng terletak pada ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Ketinggian air terjunnya 13 meter namun keindahan alamnya tidak usah diragukan lagi.
Lokasinya pun tidak terlalu sulit untuk dicari. Untuk angkutan umum masih jarang yang melewatinya. Tapi jika menggunakan kendaraan pribadi dapat langsung mengambil jalur ke arah sumbang. Jalan yang kendaraan yang dilalui pun bagus karena sudah di aspal. Udara bersih, sejuk dan menyenangkan melihat hamparan sawah atau ladang-ladang milik penduduk disepanjang jalan menuju kawasan curug ceheng.
banyak arah panah yang menunjukkan kecurug ceheng termasuk Menunjukkan pintu masuk atau gapura dari kawasan curug ceheng. Bentuk gapuranya menarik , di tengah atap gapura tengah sebagai pintu masuknya ada patung ukiran dua ekor naga saling membelakangi. Kemudian puncak atap kiri dan kanan yang atapnya berbentuk kerucut, diatasnya ada seperti ukiran berbentuk mahkota raja-raja jawa atau sultan.
Curug ceheng ini sangat bagus. Airnya sangat bersih dan bening. Batu-batuan berwarna coklat terlihat jelas dari permukaan. Tetapi di dekat ceruk tempat air terjun ini jatuh airnya berwarna hijau lumut yang pekat,
curug ini masih terlihat kealamiannya, karena curug ini masah banyak orang - orang yang kurang paham, sekarang anda coba kesana dech pasti ketagihan..............









ingin merapikan gigi anda yang patah atau bolong dll, segera hubungi

adi ahli pasang gigi palsu 081559510223

0 comments:

list content

info pasang gigi dan merapikan gigi

Alamat ahli gigi purwokerto